Jumat, 06 Mei 2016

Oppo Joy R1001 Di Flash Tetap Bootloop


hay sobat, kali ini saya mau berbagi tentang permasalah yang sering terjadi pada oppo joy atau oppo r1001,  saya akan bahas tuntas dibawah ini

1. oppo joy sudah diflash tetap bootloop

masalah ini biasanya disebabkan oleh IC emmc yang sudah lemah atau rusak, akhir akhir ini masalah anak banyak sekali ditemukan, meskipun diflash ribuan kali tetap tidak bisa karena memang yang rusak bukan softwarenya tapi hardwarenya, solusinya mengganti IC emmcnya di konter yang sudah handal biasanya biayanya sekitar 350-500, cukup mahal ya, karena untuk oppo prosesnya sangat sulit, tapi sebelum ganti emmc agan bisa coba dengan cara upgarade via recovery mode di beberap kasus saya pernah berhasil.

2.oppo joy setelah di flash cuma getar

masalah ini juga sering terjadi, ada 2 kemungkina penyebabnya yang pertama file uboot.bin belum dimasukan saat flashing dan yang kedua memang LCdnya rusak, sobat jangan heran jik sebelumnya normal dan setelah diflash langsung getar getar saja, karena masalah ini sering tejadi, solusinya masuka file uboot dan flashing ulang, jika masih blm bisa sobat bisa coba mengganti lcdnya, jika masih getar getar saja berarti lagi lagi ini permasalahn pada IC emmc

3.oppo joy mati hardbrik diflash selalu error

masalah ini biasanya jadi sering terjadi dan sudah diflash dan selalu error kadang berhasilpun tapi hp tetap tidak menunjukan tanda kehidupan, kalau yang mati ini kita tidak bisa memvonis emmc karena harus di cek dengan power suplay, lebik baik serahkan kepada tekhnisi handphone yang profesinal.
kita ambil kesimpulan diatas bahwa hp oppo joy sering terjadi keruskan di emmcnya, dan perlu sobat tau mengganti emmc oppo joy itu sulit karena icnya di lem dengan lem yang sangat kuat.
Semoga solusi saya ini dapat memberi pencerahan sobat semua, saya hanya berbgai sbisa saya, mohon maaf jika ada kesalahan

0 komentar:

Posting Komentar